Seminar GIS “Mengembangkan Keputusan Strategis Dengan Data Spasial”

Geographic Information Systems (GIS) bukanlah ilmu atau teknologi baru. Semula pengguna GIS adalah para geologist. Akan tetapi sebenarnya tanpa disadari, hampir semua orang menggunakan informasi lokasi dalam aktivitas sehari-hari, seperti mencari alamat, mencari rute jalan, dll. GIS telah berkembang pesat dan digunakan dalam aplikasi-aplikasi bisnis dan menjadi peluang bisnis seperti GOJEK, GRAB, Lewatmana.com, dll.

Memperkenalkan GIS kepada non Geo Person merupakan tantangan tersendiri dan menjadi hal yang baru. Di satu sisi informasi geography dibutuhkan oleh dunia usaha dan dunia ekonomi pada umumnya, namun di sisi lain para pelaku bisnis belum banyak yang mengetahui bagaimana sistem ini bekerja.

Kalbis Institute merupakan satu dari 3 univeritas non geografi yang berani memperkenalkan GIS.

Didukung oleh Esri Indonesia dan narasumber Bapak Dr. Asep Karsidi, Dr. Lina Trimugi Astuti dan Fitria Wahid, S.hut., M.A, para mahasiswa yang mengambil matakuliah marketing diperkenalkan dengan ilmu informasi geografi.

Acara ini dimaksudkan agar mahasiswa ekonomi manajemen bisamulai membuka diri dam mendapatkan wawasan tentang sistem informasi geografi ini. Selanjutnya masih diperlukan pendalaman topik-topik GIS untuk bisnis.

Share
Leave comment

WhatsApp chat